PABRIK BAJU

 

Seragam Kantor Sebagai Bentuk Loyalitas

Seragam Kantor Sebagai Bentuk Loyalitas

Sebuah perusahaan besar umumnya mensyaratkan seragam kantor untuk para karyawannya. Hal ini dilakukan karena pentingnya arti dari sebuah seragam kantor sebagai bentuk loyalitas dalam sebuah perusahaan tersebut.

Persepsi umum kebanyakan orang bahwa kemeja seragam selalu identik dengan pelajar, anak sekolah, dsb. Oleh karena itu sebagian orang enggan untuk berangkat ke kantor dengan pakaian seragam lengkap bahkan sengaja tidak memakainya. Seragam kantor dinilai terlalu baku dan mengikat. Lain ladang lain belalang. Di negara-negara maju, umumnya karyawan perusahaan-perusahaan besar terbiasa memakai seragam kantor, disamping sebagai bentuk loyalitas pada perusahaan juga apresiasi pada perusahaan tersebut. Di indonesia hanya sebagian saja yang terbiasa menggunakan seragam, dan terbatas untuk beberapa perusahaan besar, beberapa perbankan.

Pengaruh Penggunaan Seragam Kantor

Bagi pengguna kemeja/seragam suatu perusahaan memiliki pengaruh penggunaan seragam yang bervariasi. Sebagian ada yang merasa bangga dengan seragam yang digunakan, juga ada yang merasa minder atau malu. Perasaan setiap orang sangat berbeda antara yang satu dengan yang lainnya. Setiap orang punya penilaiannya masing-masing.

Disatu sisi perasaan bangga muncul ketika menggunakan seragam kantor jika dia bekerja pada sebuah perusahaan terkenal dan bonafit. Sangatlah wajar jika karyawan merasa bangga, karena telah mampu berkarir di suatu perusahaan dan membuktikan loyalitasnya dengan menggunakan seragam perusahaan tersebut.

Disisi lainnya, seseorang yang bekerja di suatu perusahaan tidak terkenal (baru berkembang) dengan reputasi (karyawan tsb) yang tidak begitu baik. Biasanya si pemakai akan merasa rendah diri atau minder ketika bertemu dengan karyawan perusahaan lebih besar dan berkelas.

Perasaan rendah diri dan minder bukan datang secara tiba-tiba. Perasaan rendah diri biasanya terjadi terhadap pengguna seragam kantor (karyawan) suatu perusahaan biasa-biasa saja. Pengaruh penggunaan seragam tersebut menimbulkan perasaan seseorang dalam memakai seragam, efek dominonya memengaruhi kinerja karyawan di sebuah perusahaan. Umumnya terjadi pada karyawan-karyawan muda dan lingkungan sosial karyawan tersebut.

Salah satu solusinya, perusahaan akan melakukan strategi untuk berusaha menanamkan perasaan bangga (arti dan nilai perusahaan) pada karyawan baru yang menggunakan seragam. Bila seorang karyawan semakin bangga dengan seragam yang dipakai, maka kinerjanya juga akan semakin bagus.

 

 

 

 

 

 

 

 

Baju Murah Harga Grosir

Berbelanja memang menjadi salah satu hobi bagi beberapa kalangan masyarakat. Menghabiskan waktu untuk berbelanja di Mall atau tempat pusat perbelanjaan pun seperti menjadi sebuah aktifitas

...

Bisnis Baju Grosir

Baju merupakan salah satu kebutuhan pokok manusia. Perkembangan bisnis baju grosir terus meningkat seiring pertambahan populasi penduduk. Bisnis dagang berbasis kebutuhan primer manusia, pasti peminatnya

...

Pabrik Baju Kaos

Siapa yang tidak kenal dengan pabrik baju kaos di kota Yogyakarta. Yogyakarta ini dikenal sebagai salah satu kota di Indonesia yang sangat kreatif. Berbagai industri

...

motif bordir, baju, usaha, bordir, motif

Mempercantik tampilan baju dengan motif bordir sekarang menjadi sebuah hal yang mudah dengan semakin banyaknya konveksi yang mampu membuat motif seperti yang anda inginkan dengan

...
 
Johan Renaldi
 
0818 616 200
 
0811 249 256
 
 
Yessie
 
0818 616 800
 
 
This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.